SEBESAR APA FAKTOR GENETIK DALAM PROSES PEMBENTUKAN OTOT ? ( WAJIB TONTON ) – Belajar Bersama Andrew hidayat

Posted on



Ilmu Ini Belajar Fisika MODEL IN THIS THUMBNAIL : OM DEDDY CORBUZIER

if you have question
you can message me
Contact
instagram : zhangyuruy
email : [email protected]

video ini ada ada 5 bagian yang semuanya penting jadi tolong jangan di skip tonton sampai habis

1. komponen yang berkontribusi pada proses pertumbuhan otot
2. kontribusi genetik terhadap bentuk tubuh
3. Faktor genetik berdasarkan hasil studi dan pengalaman gua jadi PT
4. Grafik statistik orang yang punya genetik bagus dan jelek
5. Kesimpulan

Jadi komponen yang berkontribusi dari proses pertumbuhan itu ada 4
1. genetik
2. pola latihan
3. nutrisi
4. istirahat

kebanyakan pemula itu kalau progres perkembangan ototnya lambat
nyalahinnya langsung ke genetik
padahal pola latihannya aja masi ga tau apa itu training split, berapa set yang optimal buat dia,
nutrisinya juga masi ga ngerti sehari protein perlu berapa, istirahatnya juga masi ngaco
jadi kalo lu pemula inget ke playlist gua “PANDUAN GYM UNTUK PEMULA”
disana lengkap itu video yang bisa ngebantu kalian

tapi jangan salah ada juga orang yang genetiknya ga mendukung
tapi dia pola latihan, nutrisi, istirahat itu dijaga bener” dan mempunyai badan yang bagus
jadi lu ga bisa ngeliat dari bentuk badan orang itu langsung nge-judge dia genetik bagus ato steroid
kecuali lu tinggal bareng dia, tau pola makan dia gimana, tau dia istirahatnya cukup ngga, dll
kalo lu tinggal bareng dia dan lu ngeliat dia makannya ngasal, latiannya ga konsisten dan semacamnya lu baru boleh berhak curiga
kalau lu ga tinggal bareng dia dan lu ga tau ketiga aspek ini
jangan sekali” lu nuduh orang steroid atau genetik bagus
ini berarti lu ga menghargai kerja keras orang itu

genetik ini juga menjadi salah satu masalah besar di dunia fitness
karena kita ga bisa bedain orang yang badannya bagus itu karena genetiknya yang bagus atau ilmunya yang bagus
jujur aja banyak sekali personal trainer atau youtuber yang ilmunya sebenarnya banyak yang ngaco tapi karena badannya bagus banyak pemula tertipu
dan banyak pemula yang baru belajar gym itu kan pasti nyarinya yang badannya bagus, gua dulu juga gitu jadi gua ngerti
tapi lsetelah ngebaca sekian banyak paper dan artikel sekarang gua baru sadar banyak banget orang yang badannya bagus itu ilmunya banyak yang ngawur
dan masalahnya adalah pemula masih ga ngerti yang diomongin orang ini itu bener apa ngawur
sama kayak lu kalau sekolah gurunya ngajarin fisika
buat tau guru ini ngajarnya bener atau ngawur kan lu harus ngerti fisika
kalau lu buta sama fisika lu ga bakal tau ini guru ngomongnya bener apa ngawur

dan ga sedikit juga orang yang secara genetik itu ga gitu bagus
tapi dia secara ilmu itu jauh jauh jauh lebih bagus daripada orang yang badannya bagus dari genetik
kalau lu mau bandingin badannya genetik bagus dan genetik jelek
genetik jelek itu ga bakal menang, ini uda faktanya
tapi secara ilmu, badan yang bagus belom tentu lebih bener daripada badan yang pas”an
gua sering juga liat youtuber lain yang badannya mungkin ga bagus” banget tapi ilmu yang dikasi itu akurat
di comment box sering banget ngeliat orang ngomong “bagusin dulu badannya bang baru ngajarin orang”
ini tipe” orang bodoh namanya

Kalo mau bicara seberapa besar peran genetik
disini gua ga bisa memberikan sebuah angka yang pas berapa persennya
karena menurut gua genetik ini ga akan berguna juga kalo lu ga memenuhi aspek lain
contoh, genetik lu bagus banget, tapi lu ga ngegym, protein jauh dibawah standar, tidur 3-4 jam doang sehari
badan lu itu ga bakal semaksimal saat lu ngejaga 3 komponen lain itu

Jadi ada studi yang dilakukan terhadap 585 orang (342 wanita dan 243 pria)
dan tes ini dilakukan untuk mengukur perubahan ukuran bisep setelah 12minggu latian gerakan elbow flexion
dan hasil studi menunjukkan range perubahan ukuran bisep berkisar dari -2 sampai 59%
jadi bisa dilihat disini dengan pola latihan yang sama bisa menghasilkan hasil yang amat sangat berbeda di orang yang berbeda
jadi disini bisa dilihat jelas kontribusi dari genetik
tapi ada satu kekurangannya studi ini adalah nutrisi dan istirahatnya ga disebut jadi kemungkinan mereka mempunyai perbedaan di 2 aspek ini

kesimpulan
genetik hanya salah satu komponen dari pembentukan massa otot
jangan salahkan genetik kalau
1. kalian baru mulai latihan beberapa minggu atau beberapa bulan dan ga ngeliat hasil langsung nyalahin genetik
kalian lihat dulu apakah pola latihan, nutrisi, istirahat kalian uda benar?
2. Kalian harus berikan waktu yang lebih panjang, jangan dibodohi sama video” transformasi 20hari atau 30harilah itu click bait buat naikin view doang
penuh mis-informasi, transformasi badan itu membutuhkan waktu yang sangat panjang dan fitness itu sebuah pola hidup, bukan sesuatu yang dilakukan beberapa minggu doang

kalau kalian pemula fokus aja di 3 komponen itu
benerin dulu pola latihan, pola makan, dan istirahat, dan konsisten untuk waktu yang panjang

Tentang Andrew Hidayat Seorang Pengusaha

Andrew Hidayat adalah pebisnis muda yang bisa dikatakan cukup sukses untuk umurnya yang sekarang. Banyak rekam jejak beliau terkait bisnisnya yang sukses.

Di umurnya yang terbilang muda ini banyak para pembisnis yang ingin belajar bagaimana cara berbisnis agar cepat menuju kesuksesan.

Oke kita balik lagi ke topik kita, yaitu mengetahui kegiatan sehari-hari Andrew Hidayat. Apa aja si kegiatan pembisnis sehari-harinya.

Video SEBESAR APA FAKTOR GENETIK DALAM PROSES PEMBENTUKAN OTOT ? ( WAJIB TONTON ) – Belajar Bersama Andrew hidayat


Mengelola bisnis sendiri sudah barang tentu menjadi impian banyak orang. Baik mereka yang belum memasuki dunia kerja, maupun yang sudah bekerja sekalipun.

Kendati demikian, mengelola bisnis bukan perkara mudah. Dalam perjalanannya, Anda akan sering menemui banyak halangan.

Tidak akan selamanya mendatangkan untung, merugi juga akan Anda jumpai, belum lagi kalau berbicara jenjang bisnis yang tampaknya begitu-begitu saja.