Yohanes Surya Ingin Hidupkan Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung

Posted on



Ilmu IniYohanes Surya Ingin Hidupkan Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –Pendiri Yayasan Sekolah Generasi Indonesia Untuk Semua (GenIUS), Prof. Yohanes Surya, PhD ingin hidupkan ‘Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung’ agar anak-anak penerus bangsa yang berada di Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) serta berbatasan dengan Australia itu pandai dalam Matematika.

Menurut Pembimbing Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) itu bahwa dirinya akan mengusulkan hal tersebut kepada Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH agar dalam waktu 2 tahun ke depan seluruh anak-anak Tanimbar tanpa terkecuali sudah hebat Matematika dengan menghitung, pembagian, perkalian, penjumlahan, pengurangan hingga pada perhitungan pecahan decimal.

“Saya akan mengusulkan kepada Bupati Kepulauan Tanimbar supaya dalam dua tahun ke depan seluruh anak-anak di Tanimbar, semua anak, tidak terkecuali bisa berhitung sampai pecahan decimal. Kalau ini bisa dijalankan, nanti kita lihat bagaimana hebatnya anak-anak ini dalam belajar matematika dan fisika,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Senin (06/05/2019).

Prof. Yohanes pun menilai tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya anak yang tidak mendapatkan kesempatan belajar dari guru yang baik dan metode yang benar. Fisikawan Indonesia ini pun berkisah tentang salah satu pengalamannya di tahun 2005 lalu saat melatih seorang anak dari Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua bernama Andre Awoitauw.

Andre sebelumnya tidak mengerti berhitung sama sekali namun dia mempunyai semangat belajar yang tinggi. Alhasil anak Papua itu sukses mendapatkan medali perak hingga mengalahkan juara dunia Olimpiade Matematika bernama Ivan dengan berhasil meraih medali emas.

“Setiap hari saya bilang ke Andre, kamu pasti bisa. Kemudian dia latihan lagi sampai delapan bulan hingga jam dua pagi, karena yang dia mau lawan adalah juara dunia olimpiade. Akhirnya Andre menang dan dapat medali emas. Jadi anak yang tadinya tidak bisa apa-apa, tiba-tiba bisa mengalahkan juara dunia matematika. Anak-anak itu bukan bodoh tetapi mereka mendapat pendidikan yang kurang pas. Semua anak Indonesia itu bisa, saya sudah pernah lihat dari Maluku, anak-anak Maluku itu cerdas,” ungkapnya.
Prof. Yohanes Surya lahir di Jakarta pada tanggal 6 November 1963. Ia mulai memperdalam fisika pada jurusan Fisika MIPA Universitas Indonesia hingga tahun 1986, mengajar di SMAK I Penabur Jakarta hingga tahun 1988 dan selanjutnya menempuh program master dan doktornya di College of William and Mary, Virginia, Amerika Serikat. (Albert Batlayeri)

Selengkapnya : https://www.lelemuku.com/2019/05/yohanes-surya-ingin-dirikan-gerakan.html

Selamat Datang di Channel Youtube Lelemuku.com | Welcome to Lelemuku.com Youtube Channel

#lelemuku #lelemukucom

Simak Video Terbaru Kami | Our New Videos : https://www.youtube.com/playlist?list=PLevqa0kmy2a-JaZJft6cA8vZ32CZH3tTD

=============================================
Homepage: https://www.lelemuku.com
Facebook : https://www.facebook.com/lelemukucom
Instagram : https://www.instagram.com/lelemukucom/
Linkedin : https://www.linkedin.com/company/lelemukucom
Twitter : https://twitter.com/lelemukucom
Telegram : https://www.telegram.me/lelemukucom
Google Plus : https://plus.google.com/+lelemukucom

Tentang Andrew Hidayat Seorang Pengusaha

Andrew Hidayat adalah pebisnis muda yang bisa dikatakan cukup sukses untuk umurnya yang sekarang. Banyak rekam jejak beliau terkait bisnisnya yang sukses.

Di umurnya yang terbilang muda ini banyak para pembisnis yang ingin belajar bagaimana cara berbisnis agar cepat menuju kesuksesan.

Oke kita balik lagi ke topik kita, yaitu mengetahui kegiatan sehari-hari Andrew Hidayat. Apa aja si kegiatan pembisnis sehari-harinya.

Video Yohanes Surya Ingin Hidupkan Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung


Mengelola bisnis sendiri sudah barang tentu menjadi impian banyak orang. Baik mereka yang belum memasuki dunia kerja, maupun yang sudah bekerja sekalipun.

Kendati demikian, mengelola bisnis bukan perkara mudah. Dalam perjalanannya, Anda akan sering menemui banyak halangan.

Tidak akan selamanya mendatangkan untung, merugi juga akan Anda jumpai, belum lagi kalau berbicara jenjang bisnis yang tampaknya begitu-begitu saja.